Menu Close

Sejarah berdirinya HME IT Del

Pada saat perubahan institusi dari Politeknik Informatika Del ke Institut Teknologi Del, maka dilakukan penambahan Program Studi S1 yang baru, yakni Teknik Elektro, Manajemen Rekayasa, Teknik Bioproses, Teknik Informatika, dan Sistem Informasi. Lahirnya program studi Teknik Elektro adalah merupakan kekuatan baru yang ditopang oleh Dosen Program Studi DIII Teknik Komputer yang berasalah dari mayoritas Fakultas Teknik ITB. Program Studi ini didirikan atas diskusi panjang dan komprehensif dengan Dosen Teknik Elektro ITB, yang menyatakan bahwa Indonesia masih membutuhkan tenaga insinyiur untuk pembangunan Indonesia.

Jurusan Teknik Elektro Institut Teknologi Del mulai melakukan penerimaan mahasiswa baru pada T.A 2014/2015. Jumlah mahasiswa yang diterima pada Tahun Ajaran tersebut adalah 32 orang.  Kurikulum Program Studi S1 Teknik Elektro IT Del dibimbing  oleh Tenaga Ahli dari ITB, dengan langsung mengadopsi penyusunan Kurikulum berdasarkan ABET (Accreditation Board for Engineering and Technology).

Kebutuhan Tenaga Insinyiur, khususnya Insinyur Elektro masih sangat tinggi di Indonesia, pada halaman Berita Antara tertulis bahwa “Indonesia Butuh 200000 Sarjana Teknik Hingga Tahun 2015”.

Scroll to top